Keseruan “BBQ Ride 2019” Digelar Dalam Suasana Pegunungan

72

Perhelatan Barbeque (BBQ) Ride kembali digelar menjadi kegiatan kustom kultur yang kerap ditunggu para penghobi otomotif seantero Indonesia. BBQ Ride 2019 digelar berbeda dengan tahun sebelumnya dan dihelat di pegunungan Natural Hills Cisarua Lembang, 2-3 Maret 2019.

Chandra Murti, Founder BBQ Ride mengatakan,  tema yang diusung kali ini adalah BBQ Ride 2019 Run to The Hills. Konsep ini diharapkan bisa memberikan sebuah atmosfir baru bagi para penikmat dan pencinta otomotif. Tahun ini kita buat venuenya beda dari 6 perhelatan sebelumnya. Setiap tahun kita pengen cerita yang berbeda. Nuansa ala biker camp dipilih untuk menggiring para pengunjung merasakan kedekatan dengan alam dan menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap lingkungan hidup serta sekaligus mempromosikan sektor pariwisata Bandung dan sekitarnya menjadi salah satu poin utamanya.

Dari tahun ke tahun, industri kreatif dengan konsep otomotif pun melaju. Seperti hadirnya ragam merek clothing karya orang Bandung, perlengkapan motor seperti helm, topi, serta motor buatan sendiri yang memiliki identitas dan seni yang bermacam-macam.

Melalui BBQ Ride, para kreator mampu unjuk gigi dan terpacu buat menampilkan yang terbaik setiap tahunnya . Lewat ajang inilah para penggemar motor bisa saling berbagi ilmu, pengalaman dan mendapat teman baru.

Pendukung acara lain di BBQ Ride 2019 di Lembang tetap mengakomodasi para penggiat kustom kulture dengan memajang beragam aliran custom bike hingga penggemar motor vintage yang mengetengahkan 40 motor. Sementara dari roda empat diikuti oleh 12 mobil jenis sedan, wagon hingga pickup.  Sedangkan 11 artist diundang untuk memamerkan karya artwork-nya dengan media helm. Tak hanya itu pihak penyelenggara pun menyediakan puluhan tenda untuk camp.

Berbagai sajian seperti Eksibisi Scrambler Together,  yakni display motor-motor terpilih dari jenis dirtbike. Acara ini sontak mendapat perhatian dari FMC Speed Supply dan Trooper Custom untuk memilih motor yang terbaik atau memberikan pick.

Walaupun jauh dari hingar bingar kebisingan kota,  gelaran BBQ Ride 2019 ini dihadiri 17.000 pengunjung. Selain itu Shige Suganuma dan Wildman dari Mooneyes, dan Asep Ahmad dari Art of Speed Malaysia,  hadir di tengah suasana serunya perhelatan ini.

Barbeque Ride  sukses membawa para penikmat kendaraan klasik, kustom, komunitas motor, musik, fashion, hingga keluarga untuk berkumpul dalam satu tempat. Mereka saling berbaur bersama menikmati berbagai sajian, sehingga suasana hangat ikatan silaturahmi antar penggobi otomotif kustom dan klasik  lebih terasa. Hiburan musik dengan kemasan baik DJ maupun band beraliran rock n roll era 80-90-an dipentaskan untuk menghibur para pengunjung yang hadir.

Melalui BBQ Ride, para kreator mampu unjuk gigi dan terpacu buat menampilkan yang terbaik setiap tahun. Lewat ajang inilah para penggemar motor bisa saling berbagi ilmu, pengalaman, dan mendapat teman baru. Pihak penyelenggara mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga hal apapun yang berkaitan dengan sejarah dan budaya, termasuk di  kelestarian motor dan mobil tua, sebagai aset bernilai tinggi.  (E-002)***