2 Rumah Rusak Parah Diterjang Longsor

15

Dua rumah warga kampung cilame, desa puncaksari, kecamatan sindangkerta, kabupaten bandung barat, rusak parah akibat diterjang longsor, rabu malam. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. namun, tujuh rumah milik dua puluh lima jiwa di lokasi kejadian, terancam longsor susulan.

Hujan deras yang turun rabu malam, mengakibatkan tebing setinggi tujuh meterĀ  di kampung cilame, desa puncaksari, kecamatan sindangkerta, kabupaten bandung barat, longsor hingga menerjang dua rumah permanen di bawahnya. dua rumah rusak parah, sedangkan lima rumah lainnya terancam longsor susulan.

Kondisi tanah yang tidak stabil, menyebabkan tebing tersebut ambrol, akibat tergerus aliran air saat hujan terus mengguyur. beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut seorang warga, saat hujan deras turun, dirinya bersama keluarga bisa selamat, lantaran sebelumnya telah mewaspadai jika terjadi longsor di tebing terbut.

Sementara itu, komandan koramil nol sembilan satu enam sindangkerta, kapten purkon mengatakan, pihaknya bersama bpbd kabupaten bandung barat dan aparat desa, telah berkordinasi untuk menangani di lokasi longsor. rencananya, di lokasi tersebut akan dipasang bronjong, untuk mengantisipasi longsor susulan.

Pihak mengimbau, agar warga di lokasi rawan bencana, meningkatkan kewaspadaan terutama saat turun hujan.

Algi muhammad gifari, bandung tv.