Banjir Bandung Selatan Mulai Surut

33

Banjir akibat luapan sungai citarum, yang merendam pemukiman warga di kampung bojong asih, kecamatan dayeuhkolot, kabupaten bandung, mulai surut. ketinggian permukaan air mencapai 30 sentimeter hingga satu meter.

Banjir yang merendam ribuan rumah di tiga kecamatan di kabupaten bandung, yakni kecamatan baleendah, dayeuhkolot, dan bojong soang, berangsur surut. seperti di kampung bojong asih, kecamatan dayeuhkolot, luapan sungai citarum merendam pemukiman warga sejak lebih dari satu pekan, bahkan ketinggian permukaan air sempat berada di ketinggian satu hingga tiga meter.

Banjir merendam perkampungan ini mulai surut, ketinggian permukaan air mencapai 30 sentimeter hingga satu meter. aktivitas warga mulai terlihat meski masih harus menembus genangan banjir, tak sedikit dari mereka yang masih menggunakan perahu untuk melewati genangan banjir. salah seorang warga menuturkan, banjir mulai surut sejak selasa malam, namun mereka masih khawatir banjir kembali datang jika hujan deras kembali terjadi.

Warga sangat berharap upaya serius dari pemerintah dalam penangan banjir yang kerap kali terjadi di kawasan ini. bahkan,  tak sedikit dari rumah warga yang rusak akibat terendam banjir.

Rezitya prasaja, bandung tv.