Billy Sindoro Mohon Majelis Hakim Bebaskan Semua Tuntutan

30

Terdakwa kasus suap meikarta, billy sindoro menyatakan, fakta persidangan tidak membuktikan dirinya secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sesuai yang didakwaan. hal tersebut disampaikan billy sindoro saat membacakan nota pembelaanya atas tuntutan jaksa k-p-k pada sidang perkara suap meikarta di pengadilan tipikor bandung,rabu malam,bersama tiga terdakwa lainnya. billy memohon agar majelis hakim membebaskan dirinya dari jeratan hukum.

Sidang perkara suap proyek meikarta, dengan terdakwa billy sindoro dan tiga terdakwa lainnya kembali digelar di pengadilan tipikor bandung,rabu malam,dengan agenda pledoi atau  nota pembelaan dari terdakwa atas tuntutan jaksa. billy sindoro menyampaikan nota pembelaan secara pribadi serta melalui kuasa hukumnya. dalam pembelaannya billy menyatakan bahwa fakta persidangan tidak membuktikan dirinya secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sesuai yang didakwaan.

Bahkan dalam pembelaanya billy mengaku mengalami depresi berat atas tuntutan jaksa yang menuntut dirinya dengan hukuman lima tahun penjara dan tuntutan tersebut diluar dugaan dan nalar dirinya. untuk itu billy memohon agar majelis hakim yang dipimpin oleh judijanto hadi lesmana untuk mencermati fakta persidangan secara utuh dan memberikan putusan yang adil serta membebaskannya dari semua dakwaan penuntut umum.

Sebelumnya billy sindoro dituntut lima tahun penjara dan denda 200 juta subsider enam bulan kurungan. sedangkan tiga terdakwa lainnya yakni hendry jasmen dituntut empat tahun, fitradjadja dua tahun dan taryudi dua tahun penjara.

Yuwana kurniawan, bandung tv.