Korban Investasi Bodong Lakukan Aksi Tuntut Pengembalian Uang

22

Ratusan warga di kota cimahi, rabu pagi menggeruduk rumah salah seorang pengacara sekaligus penyiar radio swasta. perwakilan massa berunjuk rasa karena merasa tertipu investasi bodong yang nilainya mencapai  puluhan milyaran rupiah, dengan korban mencapai ribuan di jawa barat. massa menuntut pengembalian uang investasi dengan jaminan rumah mewah.,

Massa yang merupakan warga dari kota bandung, kabupaten bandung, kabupaten bandung barat dan kota cimahi mendatangi rumah kediaman seorang penyiar radio swasta, monang saragih. kedatangan  massa untuk meminta agar mengembalikan uang investasi para nasabah yang totalnya mencapai puluhan milyar rupiah. massa sempat berorasi di depan pintu gerbang perumahan dan dijaga ketat aparat kepoisian. namun mereka tak puas dan akhirnya mendatangi rumah monang saragih untuk melakukan mediasi.

Rata-rata korban sudah menyetor dana investasi bervariasi mulai 5 hingga 500 juta rupiah dalam jangka waktu beberapa tahun. investasi tersebut tadinya dijanjikan untuk membuka usaha pertanian di sejumlah lokasi. namun ternyata, investasi yang berkedok koperasi tersebut diduga bodong dan hingga kini uang nasabah belum dikembalikan. para nasabah koperasi pun kecewa.

Setelah berjalan alot selama kurang lebih dua jam, massa yang datang menyanggupi keinginan monang saragih untuk meminta waktu pembayaran hingga awal maret 2019, dengan jaminan rumah mewah yang ditempatinya saat ini. massa akhirnya membukarkan diri dibawah pengawan aparat kepolisian. dari informasi korban, saat ini tercatat sebanyak 5 ribu lebih nasabah di jawa barat yang menyimpan dana investasi nya senilai 80 milyar ke koperasi yang dibentuk oleh monang saragih.

Algi muhamad gifari, bandung tv.