Neneng Hasanah Didakwa Terima Suap Proyek Meikarta

42

Sidang perdana kasus suap meikarta dengan terdakwa bupati bekasi non aktif,neneng hasanah yasin dan empat pejabat pemkab bekasi lainnya,digelar di pengadilan  tipikor bandung,rabu siang, dengan agenda dakwaan jaksa. dalam dakwaannya, neneng c-s didakwa menerima suap dari bos meikarta billy sindoro, terkait proses perizinan proyek meikarta.

Perkara suap terkait perizinan proyek meikarta, kembali dilanjutkan dengan lima terdakwa lainnya sebagai pihak yang diduga penerima suap,yakni bupati bekasi non aktif neneng hasanah yasin, dan empat pejabat pemkab bekasi lainnya. sidang yang diketuai oleh majelis hakim tardi ini, mengagendakan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum.

Dalam dakwaannya neneng c-s didakwa, telah menerima suap dari bos meikarta billy sindoro cs terkait proses perizinan proyek meikarta, mulai dari pemberian izin ippt hingga izin lingkungan dalam proyek pendirian properti meikarta, di lahan seluas 438 hektar yang dibagi dalam tiga tahap. untuk memuluskan perizinan,neneng c-s diduga menerima uang sebesar 16 koma 1 milyar dan 270 dolar singapura.neneng cs dianggap, telah melanggar pasal 12  dan pasal 11 tentang suap,dengan ancaman 20 tahun penjara.

Menanggapi dakwaan tersebut,neneng hasanah yasin tidak akan mengajukan eksepsi,karena neneng merasa sudah kooperatif .

Sebelumnya untuk terdakwa pemberi suap,billy sindoro dituntut 5 tahun penjara oleh jaksa kpk. sidang pun akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Yuwana kurniawan, bandung tv.