Urai Kemacetan, Lapak Pkl Andir Dibongkar Pasang

16

Guna mengurai kemacetan yang kerap melanda kawasan jalan waringin andir kota bandung, petugas satpol pp kewilayahan bersama para pedagang kaki lima, membongkar sejumlah lapak pkl di sepanjang jalan waringin. nantinya, lapak pkl tersebut akan dibongkar pasang, dan diperbolehkan berjualan hanya di malam hari, serta harus steril kembali pada pukul enam pagi.

Puluhan petugas satuan polisi pamong praja, pol pp kewilayahan andir bersama pedagang kaki lima, membongkar sejumlah lapak pkl yang berdiri di sepanjang jalan waringin, kecamatan andir, kota bandung, kamis siang.

Aksi bongkar lapak ini dilakukan, setelah ada persetujuan antara pihak kecamatan bersama himpunan pedagang kaki lima atau hpkl andir, untuk kembali mensterilkan kawasan zona kuning, di sepanjang jalan waringin.

Camat andir menegaskan, nantinya sistem lapak pkl di kawasan ini akan dibongkar pasang. para pkl hanya diperbolehkan berjualan di malam hari, dan harus kembali steril pada pukul enam pagi.

Sementara itu, ketua hpkl andir, mendukung langkah kecamatan untuk kembali mensterilkan zona kuning di sepanjang jalan waringin. pihaknya pun telah berkoordinasi bersama kecamatan, dalam mempersiapkan tempat penyimpanan lapak pkl yang telah dibongkar, sehingga tertata rapi dan tidak menyebabkan kemacetan.

Diharapkan, kembali sterilnya zona kuning di sepanjang jalan waringin, dapat menjadi solusi jitu dalam mengurai kemacetan, yang kerap terjadi akibat menyempitnya lajur jalan oleh lapak pedagang kaki lima.

Yuwana kurniawan, bandung tv.