Bawaslu Jabar Coret Wna Masuk Dpt Di Kabupaten Pangandaran

32

Pasca terungkapnya warga negara asing yang masuk ke dalam daftar pemilih tetap di kabupaten pangandaran, badan pengawas pemilu provinsi jawa barat akan menangani pelanggaran tersebut secara cepat. w-n-a tersebut akan dicoret dari dpt, agar tidak bisa memilih saat pemilu mendatang.

Terungkapnya warga negara asing yang memiliki nomor induk kependudukan serta tercantum dalam daftar pemilih tetap di kabupaten pangandaran, membuat badan pengawas pemilu provinsi jawa barat akan menangani secara cepat pelanggaran dalam kasus tersebut.

Dalam data kependudukan setempat, warga negara asing tersebut masuk ke dalam daftar pemilih tetap. w-n-a tersebut berinisial c-s dan k, warga negara swiss. menanggapinya, badan pengawas pemilu daerah jawa barat akan mencoret wna tersebut dari dpt, agar tidak bisa memilih saat pileg dan pilpres.

Badan pengawas pemilu daerah jawa barat juga sudah berkoordinasi dengan seluruh bawaslu dan kpu di dua puluh tujuh kota kabupaten sejawa barat, untuk menyisir kembali kemungkinan dpt bermasalah.

Yuwana kurniawan, bandung tv.