Diresmikan, Tempat Pengolahan Air Citarum Langsung Minum

67

Pangdam tiga siliwangi, mayjen t-n-i tri soewandono, meresmikan mesin pengolahan air bersih di kawasan sektor tujuh citarum harum, kecamatan katapang, kabupaten bandung. selain mengolah menjadi bersih, mesin pengolahan tersebut juga dapat mengubah air sungai citarum yang kotor, menjadi bisa secara langsung diminum warga.

Setahun lebih program citarum harum yang diresmikan presiden republik indonesia, joko widodo, terus memberikan dampak positif bagi warga, maupun bagi perubahan ekosistem sungai terpanjang di jawa barat ini.

Seperti yang sudah dilakukan petugas satgas citarum harum sektor 7, yang mengubah bantaran sungai citarum menjadi salah satu kawasan taman edukasi.

Bahkan, kini di bantaran aliran sungai citarum, sudah didirikan beberapa fasilitas umum, seperti mesin pengolahan yang bisa membuat air sungai citarum menjadi bersih, dan bisa langsung diminum masyarakat. mesin ini baru diresmikan pangdam 3 siliwangi, mayjen tni tri soewandono, setelah mendapat hasil uji laboratorium, yang sudah dilakukan selama hampir sebulan.

Menurut komandan sektor 7 citarum harum, kolonel purwadi, selain di desa sukamukti, jika ada warga yang memerlukan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan membangun kembali fasilitas pengolahan air bersih ini.

Diharapkan, mesin pengolahan air bersih ini bisa membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, setiap musim kemarau panjang.

Rezytia prasaja, bandung tv.