Maceuh 759, Program Modal Sodakoh Usaha Untuk Kesejahteraan Rakyat

26

Program maceuh tujuh lima sembilan wirausaha kerakyatan diluncurkan di kediaman hajah nova indriani, di sanggar indah lestari, desa nagrak kecamatan cangkuang, kabupaten bandung. hadir masyarakat setempat dan dari enam kecamatan lainnya di kabupaten bandung. program perdana ini diapresiasi anggota masyarakat yang tergabung, karena wirausaha sodakoh sebagai program pilot project masyarakat mandiri.

Program multilevel maceuh tujuh lima sembilan, bersifat peduli dan memberi solusi, karena banyak masyarakat kesulitan dalam bidang ekonomi dan daya beli. diharapkan, program ini bisa membantu, dan menjadi contoh untuk yang lainnya, tentu dengan dipelopori ibu hajah indriani nova.

Maceuh memberikan modal sodakoh untuk usaha di enam kecamatan, dan managemen di setiap tingkat rt, rw, desa. kecamatan diamanatkan untuk terus melakukan kebaikan untuk kemanusiaan. maceuh tidak meminta kembali sodakoh yang sudah titipkan selama 3 sampai 7 bulan dalam pemantapan.

Melalui maceuh 759, ibu hajah nova membangun dan menghidupkan kembali sodakoh. hal tersebut karena kontek pengelolaan ekonomi sudah terlalu jauh, dengan berkembangnya bab-bab riba. program maceuh wira usaha ini, bisa membangun tingkat kesejahteraan dalam bidang ekonomi. ikhtiar yang dilakukan menjadi solusi, untuk perubahan sekecil apapun, karena program tersebut dibangun untuk semua masyarakat.

Jumlah anggota wirausaha yang sudah bergabung di komunitas maceuh 759, yaitu setidaknya 2019 orang. ditambah 10 ribu orang yang tergabung di luar keanggotaan wirausaha tetapi menerima bantuan prioritas komunitas maceuh 759. mereka tersebar di 6 kecamatan, yang termasuk ke dalam daerah pangalengan, pameungpeuk, banjaran, cimaung, cangkuang, dan arjasari.

Nilai bantuan infak sodakoh yang diturunkan sebesar 624 juta rupiah, untuk membantu perputaran awal ekonomi kerakyatan berbasis multilevel bersodakoh, bagi anggota komunitas sosial maceuh 759.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya anggota maceuh 759.

Rezytia prasaja, bandung tv.