Kahmipreuner Gelar Ajang Inspiratif Di Kota Bandung

43

Berbekal kesuksesan pada penyelenggaraaan ajang inpiratif  ‘ indoneisa young entrepreuner summit 2018’ di jakarta yang telah di ikuti oleh 1800 peserta pada tanggal 28 oktober 2018 lalu , KAHMIPreuneur pada tahun ini kembali menggelar event yang sama yakni ‘Young Entrepreneur Summit (YES) 2019’  roadshownya dilakukan di 6 kota besar di Indonesia. Sebagai kota pertama yaitu surabaya yang dilaksanakan 16 februari 2019 lalu.

Kegiatan Yang di selengarakan oleh KAHMI Preneur ini di jadikan sebagai program inspiratif daIam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal, kembali menggelar ajang inspiratif di kota Kedua yaitu Bandung yang bertajuk ‘Bandung Young Entreupreneur Summit (YES) 2019 yang bertempat di di Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung Minggu, 10 maret 2019

Program Bandung YES 2019 yang mengambil tema ’Arah Baru Ekonomi lndonesia’ ini, diminati ribuan peserta yang memenuhi area gedung sasana budaya ganesha, hal tersebut memperlihatkan Antusiasme masyarakat yang menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota kembang dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar kompeten dan entrepreneur nasional yang menjadi narasumbernya. Tak hanya entrepreneur, ajang Ini juga diminati Oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara Iain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur. Para Peserta yang hadir memang mayoritas berasal dari kota Bandung namun terdapat juga peserta dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Kerawang dan lainnya yang antusias dan serius untuk hadir langsung dalam kegiatan ini. Hal ini secara tidak langsung menyiratkan sebuah spirit semangat untuk perubahan terhadap diri sendiri dan masa depan yang diperlihatkan dari para peserta tersebut.

Adapun narasumber yang di undang dalam ajang ‘Bandung YES 2019′ ini di antaranya adalah Sandiaga Salahuddin Uno selaku tokoh Entreuprener Nasional, Ruben Onsu selaku Founder Ayam Geprek Bensu, Ria Ricis selaku Content Creator (Youtuber), Aditya Surya Pratama Selaku Dokter Muda dan Penulissukses Serta Perry Tristianto Tedja selaku Pendiri Factory Outlet Pertama, Founder Rumah Susu, Floating Market, dan Rumah Sosis.

Kamrussamad selaku faunder KAHMIPreneur menilai, kaum milenial kreatif perlu wadah untuk bertemu dengan para pengusaha muda sukses dan berbagai sektor bisnis. Menurutnya, ajang ini sebagai sarana berbagi akses teknologi, pembiayaan, dan pemasaran sehingga peserta mendapatkan akses terkini seputar pasar dan keuangan dari pemangku kepentingan.

Ajang Bandung YES 2019 menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yang juga telah merasakan kegagalan baberapa kali namun tetap semangat untuk bertahan, balajar dan bangkit dari kegagalannya. Diantaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Salahuddin Uno  yang menjadi menjadi keynote speker dalam kegiatan ini menyampaikan, dengan melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES 2019 ini, Di ajang ini para entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya. Karena lni salah satu ikhtiar yang harus terus dimiki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang entrepreneur hadapi.Karena kesuksesan Entrepreuner di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional kearah yang lebih baik. Sandiaga Uno mengatakan, karena potensi entrepreneur di Jawa Barat sangat luar biasa, ,yang dilihatnya dari Pangandaran hingga Bandung.

Sementara Artis yang juga Pemilik usaha kuliner Ayam Geprek Bensu, Ruben Onsu dalam kegiatan ini bercerita Bentuk usaha yang ia jalani saat ini bukan karena faktor keartisannya melainkan harus mengetahui strategi bisnis. Setidaknya saat ini Ayam Geprek Bensu sudah berdiri 110 outlet yang tersebar di beberapa kota di indonesia dengan jumlah karyawan 4.300 orang, Bahkan Menurutnya keberadaan Ayam Geprek Bensu sudah ekspansi ke luar negeri.

Di samping itu, pengusaha factory outlet dan tempat wisata, Perry Tristianto juga menyampaikan, kesuksesannya berbisnis lantaran dihidupkan oleh para entrepreneur kecil. Sebanyak 1.000 orang karyawan memperoleh pekerjaan.Setidaknya ada 140 usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang menghidupkan usahanya. Pedagang-pedagang kecil inilah yang harus diajak untuk sukses bersama.

Ria Ricis selaku Content Creator (Youtuber) menyampaikan saat ini dia juga memiliki usaha di bidang hijab dengan modal yang tidak terlalu besar, karena memang bisnis yang ia jalani merupakan bagian dari hobinya, dan dengan sarana youtube produknya bisa iya gunakan sebagai media promosinya.Perlu diketahui Ria Ricis ini juga merupakan youtuber sukses dalam meraih subricribernya, setidaknya saat ini channel youtubenya menduduki peringkat kedua di asia tenggara.

Aditya Surya Pratama selaku Dokter dan Penulis menyampaikan saranya, menurunya Sipapun bisa menjadi seorang entrepreneur dan jangan takut untuk segera berkarya dengan memulai sebuah usaha., seperti yang dia telah lakukan. Perlu diketahui juga Selain menjadi dokter Aditya juga punya kemampuan untuk menulis. Di usia mudanya, Aditya telah memiliki dua buku, Salah satunya berjudul Aditya Lee dengan genre novel romansa remaja

Sebagi informasi, pada Bandung YES 2019 ini, selain seminar juga terdapat boothe-booth merchandise serta dimeriahkan oleh penampilan dari artis ibu kota yakni Rossa di  akhir kegiatan untuk memberikan hiburan kepada para peserta yang hadir.