SHERYL SHEINAFIA Lebih Kekinian

66

Penyanyi muda yang punya banyak talenta, Sheryl Sheinafia kembali merilis lagu karya cipta Guruh Sukarno Putra.

Usai lagu “Gita Cinta”, kali ini Sheryl mendaur ulang “Setia” yang dibawakan oleh Alm. Chrisye dalam album “Konser Tur 2001”.

Berbeda dengan sebelumnya, lagu “Setia” diaransemen baru dengan versi yang lebih kekinian sesuai dengan karakter Sheryl.

“Musiknya sudah sangat indah dikemas oleh Om Erwin Gutawa, tapi aku dan tim membedah sedikit untuk diubah ke musik elektronik,” tutur Sheryl.

Sebelum memutuskan untuk mengaransemen lagu “Setia”, Sheryl  meminta izin kepada Guruh Sukarno Putra untuk memangkas durasi lagu.

“Lagu aslinya berdurasi 5 menit, sedangkan untuk kebutuhan di radio , durasi lagu dipangkas antara 2,5–3 menit. Jadi aku sama label mencoba untuk mengurangi durasinya. Setelah dijelaskan,  mas Guruh ngerti karena reasonable dan jadi berbeda,” tambahnya.

Sheryl dalam menggarap lagu dikerjakan dengan penuh semangat. Baru-baru ini Sheryl juga telah melakukan syuting video klip single “Setia” di Jakarta. Dengan konsep warna dan desain yang terinspirasi dari unsur budaya Tionghoa.

Konsep tersebut diambil karena Sheryl ingin menunjukkan kepada para pendengarnya , bahwa ia lahir dari keluarga keturunan Tionghoa. Dalam video klipnya kali ini, Sheryl  tampil sendiri tanpa dibantu  dancer seperti video klip pada lagu-lagu sebelumnya.

Hal tersebut untuk memberikan kesan baru dibandingkan dengan lagu-lagu Sheryl yang sering berkolaborasi dengan dancer atau musisi lainnya. Single “Setia” milik Sheryl Sheinafia dirilis pada 8 Maret 2019 , bisa dinikmati diseluruh digital music platform (E-011) ***