Jenazah Mutilasi Malaysia Dipulangkan

27

Jasad korban mutilasi di malaysia asal kabupaten bandung akan dipulangkan ke tanah air pada hari rabu ini. pihak keluarga pun mulai mempersiapkan proses pemakaman jasad anggota keluarganya.

Setelah lama menanti, akhirnya keluarga bisa memakamkan jenazah anggota keluarganya yang menjadi korban mutilasi di malaysia akhir januari lalu. rencananya, jenazah akan diterbangkan dari malaysia rabu pagi dan tiba sore atau malam di hari yang sama, di kecamatan baleendah kabupaten bandung. mendengar kabar tersebut,pihak keluarga mulai mempersiapkan proses pemakaman.

Menurut hermawan, pihaknya akan meminta kepastian jadwal jam keberangkatan jenazah nuryanto dari malaysia ke jakarta, sebagai persiapan pemakamannya di bandung, serta seluruh biaya kepulangan jenazah, memang telah ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah, artinya untuk pihak keluarga tidak dipungut biaya sepeser pun, adapun perkembangan dua relasi, yang diamankan dan telah dilepaskan kepolisian malaysia, terkait penyelidikan kasus ini,pihak keluarga tidak terlalu mendalami, karena pihak kepolisian malysia memang tidak benar-benar terbuka.

Disinggung terkait utang piutang nuryanto, setelah pemakaman terlaksana di bandung, tidak serta merta ditangani secara hukum keperdataan.benar ada kewajiban, dan haknya, yang harus dibereskan, sekitar tiga miliar rupiah, uang milik nuryanto mengendap di sejumlah relasinya,tapi tidak rincian transaksi,antara almarhum dan relasinya, hanya diketahui,korban berhubungan bisnis dengan sejumlah pasar tektil di jakarta.

Nuryanto meninggalkan tiga orang anak yang masih kecil dan seorang istri. hingga kini anak nuryanto yang masih kecil tak mengetahui ayahnya sudah meninggal dunia. pihak keluarga pun akan berupaya memberi pengertian kepada mereka agar lebih kuat dan tabah. selain meninggalkan anak dan istri, nuryanto pun diketahui meninggalkan utang dengan jumlah cukup besar. meski pihak keluarga merasa berat atas jumlah utang tersebut, mereka berupaya untuk melunasinya.

Rezytia prasaja, bandung tv.,