Komplotan Curat Dibekuk Pihak Kepolisian, Satu Diantaranya Tewas

19

Satreskrim polres cimahi berhasil membekuk tujuh orang komplotan pencuri dengan pemberatan spesialis kendaraan roda empat dan roda dua di wilayah cimahi dan kabupaten bandung barat.satu pelaku tewas ditembak lantaran melawan petugas dengan senjata api rakitannya saat akan ditangkap.

Tujuh orang komplotan pencuri spesialis kendaraan roda empat dan roda dua diringkus petugas satuan reserse kriminal polres cimahi.ketujuh pelaku itu ditangkap di tiga tempat berbeda, subang,cianjur dan bandung barat. sedangkan satu pelaku lainnya harus meregang nyawa , setelah petugas melakukan tindakan tegas, lantaran melawan dengan senjata api rakitannya saat akan ditangkap.sementara dua lainnya tepaksa dihadiahi timah panas pada bagian kakinya.

 dari catatan kepolisian, komplotan ini telah melancarkan aksinya sebanyak 60 kali di kota cimahi dan kabupaten bandung barat.masing masing pelaku memiliki peran yang berbeda dengan target sasaran berupa kendaraan, roda empat dan roda dua yang terparkir di halaman rumah. dari tangan para pelaku,polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti,diantaranya satu pucuk senjata api dan sejumlah peralatan yang digunakan saat menjalankan aksi pencurian.selain itu,polisi juga berhasil mengamankan enam unit kendaraan roda empat dan empat unit kendaraan roda dua hasil kejahatan para pelaku.

Akibat perbuatannya,para pelaku dijerat pasal 363 dan 481 kuhp tentang pencurian dan penadahan.polisi masih terus melakukan pengembangan atas kemungkinan adanya pelaku lain.

 

Algi muhammad ghifari, bandung tv.