Menuju Pemilu Damai Warga Gelar Dzikir Dan Sholawat

40

Untuk mewujudkan situasi kjondusif , menjelang pileg dan pilpres 2019  , majelis dzikir dan shoalwat filar jagat , di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur , secara rutin menggelar doa bersama dengan bersolawat untuk keselamatan negeri yang damai. Hal ini untuk mengatisipasi peprpecahan di antara umat ,meski pilihan beda tapi tetap menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

 dengan penuh kekhusuan , ratusan majelis dzikir dan sholawat filar jagat ,di Kampung Kaum ,Desa Sukasari , Kecamatan Cilaku , Kabupaten Cianjur, kamis malam menggelar doa bersama di Pondok Pesantren Mazolat . Doa dan sholawat bersama ini sengaja digelar bertujuan untuk negeri demi keutuhan , NKRI , menuju pemilu aman dan damai .

Doa dan sholawat ini ,selain syiar agama isalm doa bersama yang sudah menjadi agenda rutin majelis mazolat , juga untuk mendoakan keselamatan negeri dari perpecahan yang akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia , meski adanya perbedaan pilihan , masyarakat harus tetap mengendalikan diri serta menjaga situasi dan keamanan demi terwujudnya pemilu aman dan damai .

Selai itu , kepada seluruh umat islam diimbau , jangan sampai mau dipecah belah , para alim ulama, elit politik, pemerintah dan semua elemen lapisan masyarakat. Dari segala bentuk dan upaya yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab .Pusat majelis dzikir dan sholawat menyerukan berdoa bersama,gerakan hati dan pikiran,serta jiwa yang tenang dan tentram.

Khususnya jelang pemilu legislatif dan pilpres pada tahun politik ini , seluruh masyarakat  harus bisa memilah mana berita yang benar dan mana berita bohong ,atau isu yang berkembang di kalangan masyarakat . Dengan demikian  untuk meminimalisasi hal tersebut, melalui majelis dzikir dan sholawat, berupaya melakukan syiar lewat doa dan memberikan pemehaman akidah agama secara rutin,tentunya untuk keselamatan negeri . Aksi keagamaan ,doa dan sholawat ini rencananya secara rutin akan  terus dilakukan  , hingga hari pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 april mendatang .

 

 

Heri Setiawan , Bandung Tv