Rovio Siap Rilis Angry Birds Versi AR

49

BEBERAPA tahun yang lalu, Angry Birds merupakan salah satu gim mobile terpopuler di dunia. Berkat kepopulerannya, gim yang menampilkan burung-burung pemarah itupun diadaptasi ke sejumlah format mulai dari komik, serial tv, hingga sampai film.

Gim Angry Birds sendiri sejak meluncur pada 2009 hingga saat ini sudah memiliki 15 seri dan 3 judul spin-off. Lalu apa rencana Rovio pada tahun ini?

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (25/3/2019), pengembang gim berencana untuk merilis Angry Birds versi AR atau augmented reality, yakni Angry Birds: Isle of Pigs.

Sayangnya, gim ini hanya tersedia untuk pengguna iOS. Mengandalkan teknologi ARKit dari Apple, gamer hanya membutuhkan sebuah bidang datar untuk arenanya, dan iPhone sebagai ketapelnya.

Seperti permainan Angry Birds biasanya, pemain bisa naik level, menemukan item, dan area tersembunyi di mana musuh bebuyutannya yakni babi mudah diserang.

Untuk gim berbasis AR ini, Rovio mengandeng Resolution Games dalam hal pengembangannya.

Seperti Angry Birds lainnya, gim ini dapat diunduh secara gratis, namun akan ada pembelian dalam aplikasi yang akan mempermudah permainan.

Saat ini, Angry Birds AR: Isle of Pigs bisa di pre-order lewat iTunes dan akan rilis pertengahan 2019. (C-003/Ysl)***