Menikmati Curug Arjuna Dengan Keramahan Warga Desa

144

Perjalanan Mandalawangi ke wilayah Tasikmalaya selalu menyimpan kesan mendalam. Kota santri  ini memiliki begitu banyak pesona wisata, terutama wisata alam. Wilayah Kabupaten Tasikmalaya dikenal sebagai gudangnya curug atau air terjun di Jawa Barat.

Cukup banyak curug dengan panorama serta pemandangan alami . Perjalanan Mandalawangi kali ini mengunjungi salah satu curug dengan pesona eksotik yang  belum banyak dikunjungi oleh pelancong. Curug Arjuna, begitulah masyarakat setempat menamakannya . Curug terletak di wilayah Desa Santanamekar,Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

            Dari pusat Kota Tasikmalaya letaknya tidak begitu jauh dengan aksebilitas cukup mudah,jalanan menuju lokasi relatif baik. Obyek Wisata Curug Arjuna  merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal warga Cisayong sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.Kendaraan pribadi maupun umum bisa sampai ke area terdekat curug, dari tempat parkir  menuju curug harus trekking terlebih dahulu. Medan trekking lumayan menguras tenaga,namun pemandangan yang disajikan oleh kawasan ini sangat menakjubkan bisa menjadi  obat lelah. Perjalanan trekking akan tidak terasa karena kita bisa melihat pemandangan yang indah.

            Sesampainya dilokasi curug yang debit airnya cukup besar akan memanjakan kita,disamping airnya jernih yang menggoda para pelancong untuk menikmatinya.Air yang menghujam dari ketinggian tebing menciptakan sensai luar biasa,banyak pelancong betah berlama lama ditempat ini menikmati keindahan karunia alam. Trekking menuju lokasi yang cukup menguras tenaga , sebab itu angka kunjungan pelancong masih didominasi oleh para pelancong yang menggemari kegiatan alam bebas. Bila akan berkunjung kesini harus menyiapkan perbekalan  cukup,jangan lupa bawa obat-obatan pribadi.Hal ini wajib dibawa karena berkegiatan dialam bebas mengundang resiko cukup besar.

            Daya tarik utama curug adalah keindahan alamnya,oleh karena  masyarakat setempat menjaganya. Fasilitas penunjang wisata telah tersedia meski masih sederhana,para pelancong biasanya berkunjung pada masa liburan atau  akhir pekan.Pelancong selain berasal dari wilayah Kabupaten Tasikmalaya,datang juga dari beberapa daerah lainnya.Kemajuan teknologi terutama sosial media tidak pelak berhasil mendongkrak popularitas Curug Arjuna,sehingga keberadaanya mulai terendus oleh para pecinta kegiatan alam terbuka. (E-001) ***