Renn Miko; Tentang Cinta

58

Satu lagi bintang baru, muda, berbakat lahir di era ini, Renn Miko penyanyi kelahiran Jakarta, 4 Juli 1994 yang bernaung dibawah  label  Origin Musik Indonesia bekerjasama dengan WebTVAsia. Sepanjang masa remajanya, ia terobsesi dengan musik , waktu luangnya diisi dengan bernyanyi, bermain piano dan gitar serta membuat lagu.

Ketika mencoba berbagai genre, ia membuat identitas musiknya yang unik dari berbagai genre , seperti rock, jazz, soul, acoustic, hip hop, pop, dan r&b.

 Namun, ia mengidentifikasi genre utamanya adalah  pop/r&b. Pada tahun 2012, ia hijrah ke Boston Amerika Serikat, tempat ia menekuni industri musik dan perekaman musik di Universitas Northeastern. Dia lulus dengan summa cum laude pada musim semi 2016. Dari Boston, Renn pindah ke New York dan mengerjakan “Losing Sleep EP” sambil menempuh pendidikan di Universitas Columbia. “Losing Sleep EP” disusun dan diproduksi sendiri, serta mixing dan masteringnya oleh pemenang Grammy, Blue  yang menggarap album studio Solange Knowles, “A Seat at the Table.” Meski tidak pernah dirilis secara resmi, EP tersebut menarik perhatian  Origin Musik. Dengan dukungan mereka, Renn membuat debutnya dengan kolaborasi internasional untuk lagu “Crazy About” dengan artis Filipina, Jayda.

“Crazy About” merupakan lagu duet yang ditulis oleh Renn Miko ketika ia masih duduk di sekolah menengah. Konsep asli lagu ini adalah tentang cinta remaja, ketika dua orang memiliki perasaan satu sama lain,  tetapi takut untuk mengakuinya. ”Secara melodis, lagunya tenang, sederhana dan ceria,” tutur Renn, Rabu (3/4/19) di Bandung. Ditambahkan Renn, lagu tentang cinta itulah yang membuat lagu ini spesial dan menarik. Selain itu, tema dari lagu ini juga disukai dan cocok untuk siapa saja yang pernah merasakan hal yang sama sebagai seorang remaja.(E-011) ***