Pasca Banjir Bandang, Ruangan Sekolah Mulai Dibersihkan

40

Empat Hari Pasca Terjangan Banjir Bandang, Yang Menerpa Sekolah Dasar Negeri 106 Ajitunggal Di Desa Cijambe, Kecamatan Ujung Kota Bandung, Pihak Sekolah Mulai Melakukan Pemulihan. Bahkan Para Murid Pun Turut Serta Membantu, Mengumpulkan Barang-Barang Yang Masih Layak Untuk Digunakan. Rencananya, Kegiatan Belajar Mengajar Akan Dilakukan Mulai Senin Pekan Depan.

Cuaca Cerah Jumat Pagi Digunakan Oleh Para Guru S-D Negeri 106 Ajitunggal Cijambe, Kecamatan Ujung Berung Bandung, Untuk Membereskan Barang-Barang Pasca Terjangan Banjir Bandang. Ratusan Buku Pelajaran Yang Masih Dapat Digunakan, Dijemur Dibawah Sinar Matahari, Lantaran Hampir Seluruh Buku Basah. Tak Hanya Para Guru, Murid-Murid Mulai Dari Kelas Empat Sampai Kelas Enam, Turut Membantu Mengumpulkan Barang-Barang Yang Masih Layak Untuk Digunakan. Tiga Ruangan Kelas Yang Sebelumnya Porak Poranda, Kini Tampak Bersih Dan Tertata Rapi Dan Siap Digunakan Untuk Belajar Mengajar. Rencananya, Kegiatan Belajar Para Siswa Sdn 106 Ajitunggal, Akan Dilaksanakan Mulai Senin Pekan Depan, Dengan Pembagian Ruangan Kelas. Sebagian Siswa Akan Belajar Menggunakan Tiga Ruang Yang Sudah Rapi, Dan Sisanya Akan Belajar Di Mesjid Serta Di Rumah Para Guru.

Meski Tidak Seluruh Siswa Akan Mulai Belajar Di Sekolah,Namun Mereka Tampak Senang,Dapat Kembali Melakukan Kegiatan Belajar Mengajar Seperti Biasa. Sementara Itu,Tembok Perpustakaan Yang Jebol Diterjang Banjir Bandang,Belum Diperbaiki Dan Masih Menggunakan Karung Berisi Pasir Dan Batu, Sebagai Pondasi Sementara Menahan Aliran Air. Pihak Sekolah Berharap,Dinas Pendidikan Dan Pemkot Bandung, Segera Melakukan Renovasi Agar Proses Belajar Mengajar, Dapat Berlangsung Dengan Aman Dan Nyaman.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.