PT Vphar Lakukan Pergantian Komisaris

39

Dalam upaya memperbaharui sistem organisasi perusahaan untuk menjadi lebih baik, baru-baru ini PT Vphar melakukan restrukturisasi pada level Dewan Komisaris. PT Vphar merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Penjualan dan Pengolahan Obat Tradisional yang memiliki kantor pusat berbasis di Kota Bandung.

PT Vphar telah melakukan penurunan jumlah modal usaha yang disetorkan karena adanya pergantian Dewan Komisaris. Penurunan jumlah modal usaha tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan antara Dewan Komisaris yang baru dengan Direktur PT Vphar. Penurunan tersebut sebesar 65 persen dari jumlah modal usaha awal. Dewan Komisaris PT Vphar beranggapan bahwa penurunan tersebut perlu dilakukan atas dasar kesepakatan Dewan Komisaris yang baru dengan Direktur PT Vphar, dimana hal tersebut salah satunya didasarkan pada keinginan PT Vphar untuk memproduksi produk yang lebih spesifik sehingga tidak diperlukan modal dasar sebesar modal usaha awal.

Ditemui di kantor PT Vphar di Bandung, Dewan Komisaris menyatakan meskipun terjadi penurunan modal awal perusahaan, namun hal tersebut tidak serta-merta menurunkan kualitas perusahaan. Justru menurut Dewan Komisaris PT Vphar, kualitas perusahaan ditentukan berdasarkan dari produk-produk yang dihasilkan dan tentunya bermanfaat untuk menunjang kesehatan masyarakat Indonesia. Di bawah Dewan Komisaris saat ini, perusahaan diharapkan akan semakin maju karena Dewan Komisaris saat ini memiliki komitmen untuk membawa perusahaan menjadi lebih baik.