Korban Banjir Terserang Penyakit, Petugas Lakukan Pemeriksaan

20

Berbagai Penyakit Mulai Menyerang Warga Korban Banjir,Yang Menempati Posko Pengungsian,Di Gedung Inkanas Kabupaten Bandung. Warga Mengeluhkan Gatal-Gatal Dan Diare, Setelah Beberapa Hari Menempati Pengungsian.

Beginilah Suasana Pemeriksaan Kesehatan Yang Dilakukan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bandung Di Gedung Inkanas, Baleendah, Kabupaten Bandung.Keluhan Warga Korban Banjir, Yakni Gatal-Gatal, Diare, Sakit Mata, Dan Ispa.

Pengunsi Bernama Dude Menyatakan,Dirinya Menderita Gatal Gatal, Sesak Nafas Dan Batuk. Dirinya Berharap Adanya Perhatian Dari Pemerintah Untuk Korban Banjir Yang Bermukim Di Pengungsian.

Kepala Puskesmas Baleendah Wijiartono Mengungkapkan,Pihaknya Bekerjasama Dengan Pihak Terkait Berupaya Melakukan Antisipasi, Yakni Dengan Melakukan Pemeriksaan Dan Pengobatan Di Beberapa Titik Pengungsian. Pengungsi Terus Berdatangan Untuk Memeriksakan Kesehatan.Penyakit Yang Dikeluhkan Warga Yakni Flu, Batuk, Gatal-Gatal Dan Diare.

Merujuk Kepada Data Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung,Dalam Sehari Petugas Memeriksa Kesehatan Pengungsi Dilapangan Kurang Lebih 100 Orang,Untuk Mengatasi Penyakit,Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Pun Menyiagakan Puskesmas Keliling Yang Bertugas Sejak Banjir.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,