Gubernur Adu Argumen Dengan Warga Korban Banjir

21

Gubernur Jawa Barat – Ridwan Kamil, Meninjau Ke Beberapa Titik Lokasi Banjir Di Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. Gubernur Hadir Kelokasi Selain Untuk Mencarikan Solusi Juga Memberikan Bantuan Simbolis Bagi Warga Yang Terdampak Banjir. Disela-Sela Tinjauannya, Ridwan Kamil Sempat Beradu Argumen Dengan Seorang Warga Terakit Solusi Banjir Yang Selalu Terjadi.

Gubernur Jawa Barat – Ridwan Kamil, Melakukan Tinjauan Ke Sejumlah Titik Lokasi Yang Terkepung Banjir,Di Kecamatan Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung. Dengan Menggunakan Perahu Karet, Pria Yang Akrab Disapa Emil Ini Bertegur Sapa Dan Berswafoto Dengan Sejumlah Warga Yang Terimbas Banjir, Di Kampung Bojong Asih, Desa Dayeuh Kolot.Di Kawasan Ini, Banjir Mencapai Tiga Meter Di Titik Terdalam.

Selain Meninjau Pemukiman Yang Terendam Banjir, Emil Juga Mengecek Posko Pengungsian,Yang Berada Tepat Di Belakang Kantor Desa Dayeuh Kolot.Diposko Pengungsian, Emil Menampung Aspirasi Keinginan Dan Kebutuhan Para Pengungsi,Serta Memberikan Bantuan Secara Simbolis Kepada Perwakilan Warga Yang Mengungsi.Namun Disela-Sela Kunjungannya,Emil Sempat Beradu Argumen Dengan Seorang Warga, Yang Mengajukan Pertanyaan Terkait Solusi Banjir Yang Sudah Dua Bulan Tak Kunjung Surut.

Menurut Emil, Pemprov Jabar Sudah Mempersiapkan Anggaran Sebesar 600 Milyar Rupiah, Untuk Memprioritaskan Penyelesaian Banjir Yang Kerap Kali Terjadi Di Kabupaten Bandung Ini. Salah Satunya Adalah Pembangunan Terowongan Air Di Curug Jompong, Kecamatan Margaasih, Yang Nantinya Akan Bisa Mempercepat Arus Air Sungai Citarum. Selain Itu Pihaknya Juga Akan Menambah Kolam Retensi, Agar Bisa Membantu Mengontrol Debit Air.

Emil Berharap Agar Warga Bisa Lebih Bersabar, Mengingat Pemerintah Provinsi Maupun Kabupaten Terus Melakukan Upaya Untuk Menangani Permasalahan Banjir Yang Selalu Merendam Ribuan Rumah Warga Ini.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,