Sosialisasi Germas Terus Digulirkan Ke Masyarakat

22

Komisi Sembilan D-P-R R-I Bersama Kementrian Kesehatan,Dinas Kesehatan Provinsi Jabar Serta Kota Bandung,Terus Mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Atau Germas Kepada Masyarakat Kota Bandung.Dalam Sosialisasi Kali Seluruh Pihak Terus Mengajak Masyarakat Untuk Berpola Hidup Sehat, Guna Mengurangi Angka Kematian Yang Di Sebabkan Oleh Penyakit Tidak Menular Akibat Pola Hidup Tidak Sehat.

Guna Terus Meningkatkan Pola Hidup Sehat Di Tengah Masyarakat, Kementerian Kesehatan,Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dan Kota Bandung Bersama Dengan Komisi Sembilan D-P-R Ri, Terus Gencar Mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Atau Germas.Pada Kali Ini,Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat Ditujukan Kepada Ratusan Warga Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung,Di Aula Wisma Diklat Bina Marga P-U,Jalan R-E Martadinata Kota Bandung, ,

Sosialisasi Germas Ini Terus Gencar Dilakukan,Mengingat Kondisi Masyarakat Kota Bandung Yang Belum Sepenuhnya Berpola Hidup Sehat. Salah Satu Contoh Kurangnya Pola Hidup Sehat Di Kota Bandung Yakni Masih Minimnya Jumlah Kepemilikan Septictank Warga Di Setiap Rumah, Sehingga Mengakibatkan Warga Membuang Kotoran Lansgung Ke Aliran Sungai.

Tujuan Sosialisasi Tersebut Salah Satunya Yakni,Mengajak Masyarakat Kota Bandung Agar Beralih Dengan Berbudaya Hidup Sehat, Yang Di Indikasikan Dengan Berbagai Faktor, Seperti Berolah Raga, Pola Makan Sehat, Serta Bergaya Hidup Sehat.

Diharapkan, Dengan Terus Di Sosialisasikannya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Atau Germas, Dapat Merubah Pola Hidup Masyarakat Kota Bandung Menjadi Lebih Sehat. Dengan Demikian, Dapat Menekan Angka Kematian Yang Diakibatkan Oleh Penyakit Tidak Menular Lantaran Kurangnya Kesadaran Akan Gaya Hidup Sehat.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.