Mantan KALAPAS Sukamiskin Di Vonis 8 Tahun Penjara

17

Kalapas Sukamiskin Bandung,Wahid Husen,Divonis Delapan Tahun Penjara,Oleh Majelis Hakim Pada Sidang Putusan Yang Digelar Di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin Petang. Mantan Orang Nomor Satu Di Lapas Sukamisin Tersebut, Dinyatakan Terbukti Bersalah Telah Menerima Gratifikasi Atau Suap Dari Sejumlah Warga Binaan Di Lapas Sukamiskin Bandung, Yakni Pemberian Kemudahan Dan Fasilitas Lapas.

Sidang Kasus Suap Kalapas Sukamiskin Bandung,Dengan Terdakwa Mantan Kalapas Sukamiskin Bandung, Wahid Husein,Kembali Digelar Di Pengadilan Tipikor Bandung,Dengan Agenda Putusan,Pada Senin Petang.

Dalam Putusannya, Majelis Hakim Memvonis Wahid Husein Dengan Hukuman Delapan Tahun Penjara, Denda Sebesar 400 Juta Serta Subseder Empat Bulan Kurungan.

Wahid Dinyatakan Terbukti Bersalah Telah Menerima Gratifikasi Atau Suap Dari Sejumlah Warga Binaan Di Lapas Sukamiskin Bandung,Terkait Pemberian Kemudahan Dan Fasilitas Lapas.

Putusan Majelis Hakim Tersebut,Lebih Ringan Satu Tahun Dari Tuntutan Jaksa. Sebelumnya Jaksa Menuntut Terdakwa Dengan Hukuman Sembilan Tahun Dan Denda 100 Juta Subsider Enam Bulan Kurungan.

Usai Majelis Hakim Membacakan Putusannya,Suasana Ruang Sidang Pun Diwarnai Isak Tangis Keluarga Terdakwa. Tak Kuasa Menahan Haru,Keluarga Terdakwa Menangis Dan Memeluk Wahid Husein.

Menanggapi Putusan Tersebut,Tim Kuasa Hukumnya Terdakwa Tidak Menerima Dan Merasa Keberatan, Pihaknya Pun Akan Mengajukan Banding.

Wahid Husein, Terjaring Operasi Tangkap Tangan Oleh KPK, Saat Menerima Suap Dari Sejumlah Warga Binaan Lapas Sukamiskin Bandung,Diantaranya Fahmi Darmawansyah Dan Fuad Amin, Terkait Pemberian Kemudahan Dan Fasilitas Di Dalam Lapas.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.