MENDAG Pantau Harga Kebutuhan Pokok Di Sukabumi

32

Menteri Perdagangan,Enggartiasto Lukita,Memantau Langsung Ketersediaan Dan Harga Kebutuhan Pokok Di Sejumlah Pasar Tradisional Di Kota Sukabumi.Mendag Menyatakan,Stok Dan Harga Pangan Menjelang Bulan Suci Ramdhan Terkendali.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita,Melakukan Pemantauan Langsung Ke Sejumlah Pasar Tradisional Dikota Sukabumi.Salah Satunya Yakni Di Pasar Pelita,Cikole,Kota Sukabumi.Hasil Pantauan,Mendag Menyatakan Sejumlah Komoditas PanganĀ  Relatif Stabil,Salah Satunya Yakni Komoditas Beras.Dipasar Pelita-Sukabumi,Harga Beras Medium 10 Ribu Rupiah Perkilogram,Beras Premium Dijual Dengan Harga 11 Ribu Rupiah Perkilogramnya.

Kenaikan Terjadi Pada Komoditas Daging Ayam,Sebelumnya Dijual 32 Ribu Rupiah Per Kilogram,Kini Menjadi 34 Ribu Rupiah Perkilogramnya.Demikian Halnya Dengan Harga Telur Ayam,Sebelumnya 23 Ribu Rupiah Perkilogram,Kini Menjadi 24 Ribu Rupiah Perkilogramnya.

Enggartiasto Lukita Selain Memantau Harga Dan Ketersdiaan Pangan Jelang Ramadhan,Juga Meninjau Langsung Pembangunan Pasar Pelita Yang Sempat Mangkrak. Kondisi Pasar Saat Ini Sudah Mulai Berjalan, Sehingga Nanti Para Pedagang Dapat Menepatinya Untuk Berjualan Yang Lebih Layak.

 

Budi Setiawan, Bandung Tv.